9.06.2009

NOSTALGIA JAJANAN SD

Jajanan semasa SD:

1.TELOR GULUNG yang harga nya gopek,terus di celupin ke saos bodong,sumpah enak bener neh makanan.gw ketagihan mau lagi dan lagi.abang2 nya udah mahir bgt ngegulung tuh telor.waktu itu gw sempet nanya ama abangnya gmn cara bikinnya,kata abangnya telor nya di campur ama air,pantesan pas gw bkin dewek kgag bsa ngegulung,lha adonan telor nya blum di kasih air.

2.ES KEBO.gw gag tau napa namanya bisa es kebo??apa karna yg jualanya kayak kebo.pokonya ini es harga nya cepek,es kebo tuh es teh,es teh yang pake pemanis buatan,gag mungkin harga cepek pake gula asli?

3.ES GOYANG.tau es goyang??itu lho es yang gerobaknya di goyang2.dulu rasanya ada 3,kayak coklat,strawberi,ama kacang ijo.gw paling suka yang kacang ijo trus di celupin ke gula merah?

4.laba2 atau bala2.jajan ini dulu harga nya gopek,bentuk nya kayak jaring laba2,warna nya kuning,ama coklat.enak sih,kalau menurut gw

4.TELOR DADAR.waktu sd jajan nya telor dadar abang2.itu lho dadar telor yang kecil2,yang pake cetakan tempat kue,kalau gag salah bolongan nya ada 12 buah.kalau lagi bikin telor dadar biasanya suka di bikin anak,biar dapet nya bnyk.beli gopek lamanya minta ampun.kalau di pikir telor dadar nya sama aja kayak yg di buat nyokap,tapi napa yg di jual di abang2 lebih mantaph.apalagi kalau makan nya pake saos bodong,tambah mantaph.makanan ini suka di taro di kertas2 ujian,
Gw pernah dapet kertas ujian yg nilai nya endok,...telor nya belum pecah,gw saranin kalau dapet nilai endok mending beli telor dadar biar pecah tuh telor :-D

5.ANAK MAS.gag tau anak mas?? ketauan masa kecil kurang bahagia.itu lho mie kering yang langsung di makan,yang bumbunya ada rasa keju ama ayam.gw suka bgt ama rasa keju.dulu harga nya 300.tiap pulang sekula gw jajan beginian mulu,heran dah napa gw suka bener ya ama anak mas.bisa2 gw jadi anaknya mas2 yg jualan ginian.temen gw goblok dah,masa makan anak mas di masak dulu pake air.

6.BAJIGUR.minuman anget yang kadang ama abangnya suka di bentuk jd kayak bentuk orang...ada tangan,kaki... dan yang paling berkesan waktu si abang bikin kaki tengah nya ampe di tarik panjang bgt hhahahaha

7.LIDI LIDIAN.ini makanan favorit gw pas SD,dipakein bumbu yg pedes2 gitu dan asin2 kayak bumbu indomie tak lupa mecin...enak banget udah gitu pedes bikin aus..gila mau jd apa anak indonesia,di kasih lidi.tau bgt sih ama selera anak Sd

8.mpek2 palsu,yg dijual di sekolah,enak walau palsu tapi enak pake kuah mpek2 beneran

9.CILOK.cilok=aci di colok bentuknya bulet2 kayak bakso tapi dari sagu terus pake bumbu kacang,makanya di tusuk pake lidi

10.telor cecek yang warna-warni jajanan bocah dulu,tapi gw kgag suka

11.DONAT DI PAKEIN TEPUNG.Ini bukan donat biasa yang di jual di super mal.donat ini laen dari pada yang laen,yaiyalah ini donat ndeso.abang2 nya jualan donat di kotak kaca,terus donat nya belum di apa-apain masih"bugil"gitu.
terus kalau kita beli donat nya di masukin ke kantong plastik yang isinya tepung gula,trs donat yang ada di dalem nya di ayak-ayak biar gulanya pada nempel.sumpah gw doyan bgt. :-D

12.MAKARONI.jajan ini hampir sama ama lidi2an

13.FRIED CHIKEN JADI-JADIAN.chiken yang gag jebo bgt,di celupin ke saos pewarna pakaian.temen gw suka beli,pas lagi makan masih ada bulu ayam nya,tapi kata nya enak

14.ES ORSON.karna bosen ama es kebo dan gag mau bawa minum.gw minum nya orson.es orson ada bermacam rasa,gw udah pernah nyobain semua.kata temen gw,pas ibu2 nya masukin es batu gag cuci tangan, padahal abis nyebokin anaknya...abis itu gw gag mau beli lagi

15.KUE PANCONG.bentuk nya kayak papan pengilesan.kue sagu campur kelapa lalu di bakar diatas bakaran, setelah matang panas2 diatasnya di taburi gula...hmmm makyos...

16.GULALI.ini lho permen gula yang warna nya ada merah ama ijo.cetakan nya macem2.Abang2 nya jago banget ngebentuk nya pake tangan padahal kan panas.bisa jadi empeng,priwitan,bunga,burung.yang paling gw suka yang balon trus di tiup ama abang nya,hiii jijajay...udah gitu katanya abang2nya gag cuci tangan pas kencing... :-D

17.RAMBUT NENEk GRANDONG.rasanya manis pake tepung,terus warna nya macem2 sesuai selera.bikin nya ditarik2 ama abang2nya ampe bisa jadi rambut gitu,tarik trus bang ampe panjang :-D

18.ES POTONG.es yang di di bungkus pake kertas coklat yg buat nyampul buku itu..rasa es nya macem2 ada yg strawberi,coklat,trus di potong2 di tusuk pake lidi,enak bgt :-D

19.ES SERUT.es batu yang di serut2 ampe ancur trus di taro ke cetakan kerucut,kalau gag boneka.trus di kasih sirop pewarna sesuai selera.ada yang warna pink,ijo,ama coklat.gw paling doyan yang coklat.enak bener seger.baru nyadar kalau abang2 nya pake pewarna tekstil,...:-D

20.Bakso kojek.bakso abal2 yg di jual di sekula sd.makanya pake saos bodong yg dari tomat busuk,gosipnya ini bakso pake daging tikus,gag tau jg ya,yang penting enak

20.CAKWE.cakwe di SD gw enak bgt dah,yang jual encek cina,cakwenya gede2,udah gitu montok,lebih enak di celupin ke saos bodong :-D

21.KEMBANG TAHU.kayaknya nya ini jajanan udah gag ada lagi yang jual.si abang2 nya udah punah kali ya.kembang tahu enak,walau dari ampas tahu di makanya pake gula jawa plus ada rasa jahe gitu,agak suneh tapi enak

22.lacker.martabak abal2.ada rasa coklat ama keju,enak dan murah

23.ES ROTI.ini enak bgt,es yang bentuk nya padat segi empat,makanya bukan di hisap atau di jilat tapi gi2it,teksturnya lembut,warna-warni,plastiknya di buka trus di kasih susu bendera coklat??

24.tic-tic ,makanan jadul harga cepe ....rasa bawang putih kalu gag salah...temen gw kagag doyan katanya bauuu...

25.ginza.bentuk nya kaya pilus tapi gede rasa keju...sekarang udah kgag di jual lagi ..udah bangkrut kali ya


26.otak-otak.otak2 ikan tengiri pake saos bodong enak

8 comments:

  1. Es Kebo..??
    Gue baru denger sob, wkwkkwkw....
    Di Jayapura gak ada soal'x, xixixiixi...
    Hmmm, kalo gue mah yang paling sering dimakan waktu jaman2'x SD adalah....

    Jreng..jrenng...jreng....

    Bakso Cilok!!! _Wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  2. Wah,cilok enak bgt,pake bumbu kacang di tusuk pake lidi

    ReplyDelete
  3. es roti tuh terbuat dr apa yah?
    suka heran gue..

    ReplyDelete
  4. @andinn.gag tau gw jg bingung,tanya aja ama abang2 nya hahaha.kalau kata gw dari tepung beras kali ya.gag jelas,tapi enak :-D

    ReplyDelete
  5. coklat ayam jago

    coklat payung

    mie remez

    coklat supermen

    permen Mr.Sarmento

    permen karet yosan

    ReplyDelete
  6. klo QK mah senengnya ya itu... lidi"an... ma makaroni... tu makaroni terbuat dari apa sich ya??
    koq bisa keras begitu...
    klo yg ada sekarang kan kek kerupuk..

    HIDUP!!! ^_^

    ReplyDelete
  7. gag tau dah yg penting kan enak haha,coba kamu tanya ama abang2 nya hihi

    ReplyDelete