8.15.2011

BALADA TARAWEH ZAMAN BOCAH

ketika bocah ,gue dan tentangga gue yang masi bocah rame-rame kita solat taraweh di mesjid seperti biasanya,gue termasuk salah satu orang yang rajin banget taraweh tiap hari gag pernah titip absen blum azan aja udah berangkat.blum magrib udah buka puasa.*labil*

Musim bakar petasan,musim yang berhubungan dengan abang-abang jualan di depan mesjid dengan bebasnya menjajakan dirinya,maksud gue jajanannya.
kapan si abang yang jualan ini taraweh kalo mereka sibuk jualan melulu apa lebaran tahun 3000 nanti.*bukan urusan gue*
Jajanan taraweh emang paling enak tiada duanya bermacam-macam bentuk dan rupa berasa di surga.dengan polosnya temen gue ada yang bawa botol minuman ber isi kan orange juice.ada yang bawa bekal dari rumah,oke kita siap perang ama anak gang sebelah....gue sih ikut2 aja paling disuruh jadi penadah kejahatan *spik*..pentolan di gang kami anak cewek bernama nindy dia paling tua disini dan paling gahol semasa itu.dia suka nari pas 17an dan britney spears idolanya,menurut gue nidy orang terseksi di gang ini.para pengikutnya maryani,sukmar,mayang,hilda,..dan yang personil yang paling muda ada gue,helen,risma,dian.rame ya udah kaya arisan,besok kocok arisan dirumah siapa?.

Kalo taraweh mereka gag ada yang mau di barisan depan deket ibu-ibu,semua pengen dibelakang bercanda, tertawa,tiduran, nonton tv kalo bisa..
ketika ceramah hal yang pertama dilakukan membuka mukenah,jajan di depan mesjid,atau makan didalem mesjid,pas kita abis jajan diluar mukenah ama sejadah kami udah gag ada,panik level 911 (naine wan wan)"kemana,semua mukenanya jangan2 ada yang ngumpetin"kata nindy curiga."siapa,anak gang sebelah,apa swiper di film dora the explorer?"tuduh mayang sambil melihat ke arah gerombolan anak-anak gang sebelah".#kemudian hening.
"itu dia,mukena ama sajadah kita di pindahin ama ibu-ibu di depan baris ke 3"kata nindy shock hipovolemik.untung gag di kiloin ke tukang loak

anak-anak lelaki yang masih bocah pada bebas berkeliaran diluar pake sarung maen ninja-nijaan yang mukanya ditutupin ama sarung jadi cuma mata doang yang keliatan,mereka terlihat seperti maling yang pencuri kulkas.maenan dipopulerkan oleh kakashi jhansonatrertus penemunya dia lahir di kepulauan green island.....Ada yang ampe bawa satu sarung lagi yang di gulung-gulung menyerupai telor gulung pake saos,pedang tumpul dijadikan senjata alat pukul memukul,"PLEETAK"begitulah bunyinya kakinya bertanduk hewan apa namanya.*kenapa jadi nyanyi* .Biarkak para bocah ini maen begituan lanjut masalah inti.
Kumat alimnya gue solat taraweh,temen gue tiduran di sejadah udah kaya kucing lagi galau,setan apa yang menggoda akhirnya gue tertawa maksimal banget.siapa yang tahan kalo lagi solat diliatin dengan muka mesum...akrghhh. Dilanjut adegan permainan aladin ala timur tengah versi cacad,gue gag mau jadi standman ya!! ketika gue duduk di sejadah dan teman yang lain mengangkat sambil menarik sejadah itu sampai sekuat mungkin,dan akhirnya jatoh ini seru loh jangan di tiru,kami memainkan nya bergantian. Ketika udah mau udahan kami gerak cepet memakai mukenah,spik spik ceritanya,anjir akting nya jago banget bentar lagi bakal ditawarin kesting film mukena yang tertukar,kami pura2 sholat.aslammualaikum wr.wb tengok kanan tengok kiri,malah ada yang lebih parah aktingnya total banget gue liat anak sepantaran gue lagi sholat pake mukenah motif bunga-bunga ditaman malah ngobrol ama temen sebelahnya sambil cerita "eh,gue pengen boker,nih" "yaudah,boker sana tapi inget jangan kayang di wc" padahal imam nya lagi baca al-fatiha.Pernah, sering banget di omelin ama penjaga mesjidnya,emak-emak yang pada solat juga pada sewot "NAK,KALO MAU RIBUT GAG USAH TARAWEH BIKIN DOSA AJAAAA,SANA MENDING PULANGGGG!!!,",heran anak2 jaman sekarang".katanya sewot.
tiba-tiba ada yang bakar petasan di luar mesjid"DUWERRRR".demi apa itu bocah minta direkut ama teroris,persetan nanti malam bakal diumpetin kolong wewe,pokonya.

pulang dari taraweh jadi juga kita ribut ama anak gang sebelah."yes yes"terdengar ada seseorang yang seneng " nindy adu bacot ama anak pentolan gang mawar,kenapa harus nama mawar selalu jadi inisial dalam pemberitaan bulan2an media....gue gag faham apa yang dia bacotin pokonya jaman itu lagi musim sinetron labrak melabrak....kita majuin mereka pada mundur,mereka maju kita mundur begitu terus ampe 30 menit "EH,LOH.sambil ngelabrak punggung pentolan gang mawar."YEE,APE LOH"."Maksud loh apa nge gitu in temen gue"kata nindy santai,dia bertindak sebagai pembela"EH GUE GAG NGAPA-NGAPAIN TEMEN LOH YAAAAA"nada tinggi naek 7 oktaf anak gang mawar emosi.gue juga gag ngerti temen kita yang mana yang digituin batin gue dalem hati "GAG USAH BANYAK,BACOT DEHH LOEHHH" kata nindy marah, sambil lempar petasan korek.dan anak mawar pun kabur.tapi anak gang mawar gag takut ama petasan korek gue nyaranin buat beli petasan uler,tapi gag ada yang nerima"besok gue tunggu di tempat biasa"tantang anak gang mawar."oh,iya lu yang rambutnya keriting,sini"kata pentolan gang mawar"siapa,gue?kok gue"dosa apa gue dimasa lalu. "kasi tau ketemen lu jangan ke gatelan jadi cewe"kata anak gang mawar yang ada tahi lalat dia jadi mirip penyanyi dangdut elpi sukesih."nin,lu jangan kegatelan katanya"kata gue cemas.lalu 2 temen kami yang polos langsung ditarik dan dijadikan sandra mereka mau aja lagi "mau lu apain temen gue"kata nindy sewot."avada kedavra"kata gue dalem hati gue baru sadar ini bukan adegan yang ada dibuku harpot.tiba2 hujan cukup deras temen kami dilepaskan dan bubar-bubar ributnya.