11.17.2014

OBROLAN PENGANGGURAN

Gue masi bahas seputar dunia pengangguran
Banyak sih dari temen temen gue udah pada kerja, ya kerja di rumah sakit tepatnya. Berapa pun gaji nya mereka oke aja  dibawah umr oke aja lembur terus ga dibayar mereka oke oke aja. ga kaya kita berlima yang bener bener sok iye mau gaji besar karna sudah 5  tahun kuliah gelar udah dua, kuliah mahal, capek mikir. “ menn , S1 men kita mahal “ kata endang puas . endang merupakan pelopor dari apa pun, yang pertama harusnya dia yang coba . kerja sih emang udah dia yang pertama kali begitu kelar pfofesi langsung home care dengan gaji fantastis “ wooooiii , pengangguran!!! “ dengan nada sombong ke kita semua yang masih pengguran. “ anjirrr oppa songong banget “ kata reni  . beberapa bulan kemudian endang terjerumus kepangguran lagi “ ibarat orang yang pertama gue panggerannya , hape gue dulan yang ganti , ni bentar lagi mobil ganti “ kata endang sombong “ HAHAHA iya lu kan udah punya mobil “ kata kami berdua ngakak “ . public transportstation maksudnya  ...
“ lu tau ga tiap hari emak gue,  tiap gue bangun tidur buka pintu emak gue bilang lamaaarrrrrrrrr  lamarrrr lamarrr” begitu tersu tiap hari kata jamal dengan ekspresi pusing “ belom lagi pas gue lewat tetangga pada ngomong bisik bisik terus pas gue deketin mereka langsung diem . hmmm ngomongin gue nih ... “ kata jamal kesel
“ kali aja emak lu juga ngomongin anak nya duluan makanya lu diomongin “ kata endang ngakak . jamal ini punya kenalan dimana mana tapi dia ga mau gunainnya maksudnya dia punya akses banyak tante nya dokter gigi , kakak nya bidan , pamannya punya jabatan tinggi di rs, baHkan nama guru sma di jadikan nama rumah sakit  ahahha. tapi dia masi mau usaha walau udah mentok sampai saat ini mentok banget
“ iyaaa sama emak gue juga gitu disuruh kerja kerjaaa mulu , gue bangun tidur jam 2 siang abis itu gue beres beres rumah “ kata endang menjelaskan
“ hah lu beres beres rumah “ kata gue ngakak
“ iyaa gue nyuci nyapu ngepel “ kata endang
“ oppa beruntung bgt yang jadi istri lu kalo gitu  lu aja yang kerja pekerjaaan rumah“ kata reni ngakak bgt
“ dek ya, gue kecil udah susah masa udah gede masi susah aja hidup gue “ kata endang sambil tertawa
“ brooo ko kita ga dapet kerja ya banyak dosa kali ya pusing gue “ kata jamal “ lu tau si mawar ( nama samaran ) udah kerja “ kata endang menjelaskan “ seriousss loh  “ ko bisa kata gue  “ padahal mah ya dosa kita ama dia juga masi banyakan dia “ kata gue dengan serius “ tau tuhh beruntung mulu hidupnya dari skripsi juga beruntung terus “ kata jamal dengan cepat . kalo mau beruntung kata endang harus di bully dulu .. HAHAHAH
Gue mah udah jelas ama jamal banyak bgt dosanya , nah lu ber dua ni dosa nya kayaknya ga banyak banyak bgt  “ kata endang bingung
“ gue mahh kualat nolak rumah sakit akhirnya begini jadinya, kalo nur gimana  “ kata gue ringan
 “ beuhh nur mah udahh............ “ kata jamal
Kalo reni apa ya dosanya hahaha
“ brooo siapa ya dari kita yang paling terakhir jadi pengguran ?” tanya endang
“ jangan jangan lu ndang “ kata jamal puas
“wuihhh parah lu gue , jgn sampe lah“ kata endang
Ngeri banget kalo jadi pengguran seorang diri saat temen temen yang lain udah kerja
“coooy orang mah ya bikin grup ngajak nongkrong jalan jalan ini mah woooi hayooo lamar lamar mau ketemuan kapan” kata endang ngakak
‘ iyaa ya hahaha ini udah mau bulan desember abis itu tahun baru 2015 masa masi pengguran kita “ kata gue serius
“ iyaaa brooo jangan sampe gue udah ga kuat bener bener begini “ kata jamal
 Lalu  dosen pembimbing kami waktu profesi dateng menghampiri
“ gimana kalian udah pada kerja “ tanya nya penasaran
“ BELOMMM PAK “ kata kami kompak
“ namanya juga ngenes “ kata endang menambahkan
“ ga nyoba di RS X “ kata dia
RS X mah di butuhinnya D3 ,pak “ kata gue ngotot
“ bapak ada si orang dalem kalo mau ntr bisaaaaaa” katanya menjelaskan
Lalu bapak itu pergi masuk ke kantor dan kita minta nomer teleponnya
“tuhh kan php lagi pembimbing kita aja php “ ahhahah kata endang
“ iyaaaa “ kata kami bertiga ngakak
“ ehhh simawar ni bisa masukin kerja disana tapi katanya sekarang lagi penuh mungkin nanti. kata dia gue bbm “ jelas endang
“ tuhhh kan temen sendiri aja gue di php in” kata endang ngakak kejang
“ HAHAHAHAH parahh ya “ kata reni ngakak
“ gak dosen ga temen ga rumah sakit sama php “ tambah jamal
Yang pengguran orangnya itu itu aja  yang suka remed waktu kuliah orangnya itu itu aja. Hahahha. Yang belum kerja jamal , endang reni, gue, nur . mahiswa mahasiswa yang kritis pernah disatutakan dalam kelompok.
“ gue ya kalo di tanya tentang kenapa belom kerja ama temen gue, gue jawabnya gue si ga mau rumah sakit kecil kecil gue sih maunya yang negri, kalo ga rumah sakit swasta yang gede gede “ endang menambahkan . “ abis itu temen gue ga tau mau ngomong apa lagi “ tambah endang
Gue bilang gini ya ke emak gue “ hidup ini adalah pilihan, sekarang mau pilih gaji gede apa gaji kecil “ kata jamal menjelaskan ke emaknya . lalu emak nya pun memilih “ gaji gede lah “ kata emak nya . “ tuhh kan iyaa gaji gede ....
Abis itu kita ngakak sejadi jadi nya hahahah bisaan lu mal .......
saking gila nya endang punya rencana bikin rumah sakit
dek, tante lu punya uang berapa ? kita bikin rumah sakit gue presiden direkturnya  terus lu general managernya “  kata endang berkata serius ke reni
“ hahaha gilaa lu gue general manajer gitu “ kata reni
“ kalo gue apaan ndang jabatannya ?
“ kalo lu mah hrd,cit “
Anjir hrd hahaha lu ama reni tinggi amat jabatannya gue hrd “
“ ni ya kalo gue hrd, gue phpin juga yang lamar lamar d3 gue phpin sebenarnya yang terima yang S1 “ kata gue puas
“ galak cit kalo lu yang jadi hrd “ kata reni ngakak
“kalo jamal bagian apa ndang “kata gue
Jamal mah yang bagian sunat cocok “ kata endang enteng sambil ngakak
Kalo nur gimana ? kata gue penarasan
Nur mah ya hrd psikotes cocok bgt dia “ kata endang makin ngakak
“ hah nur hrd bagian psikotes haha makin kacau aja “ kata reni
 “Terus ya gaji OB disisni 3 juta , kita bikin fly over dari sini kesini , rumah rumah ini gue gusur , ga ada ni banyak banyak debu kaya gini” kata endang semakin mengilaa..............



1 comment: