9.08.2010

PRAKTIKUM URIN

Kali ini gue mau cerita tentang praktikum urin,bosen2dah baca ini blog,emang sampah semua isi nya :-D.

Baru2 nyampe gue langsung buru2 ke kamar mandi kampus,kebelet bgt pengen kencing padahal hari ini praktikum urine/kencing,.terlanjur sudah,gue udah kencing sebelum waktunya.nasi sudah menjadi ketupat mau gimana lagi...
lalu masuk ke lab bener aja dosen nya nyuruh kita nampungin urin/kencing sendiri pake gelas ukur,siapa yg mau jd sukarelawan buat kelompok gue?,santai aja yang penting bukan gue....
jd inget ama novel nya cado2nya bang riva,pas praktikum urin,bulu kemaluan budi ikutan masuk dan melayang2 di gelas urkur.gue takut entar bakal kaya gitu hahahaha.yang jadi suka relawan pada bawa2 gelas ukur ke kamar mandi kampus,mendadak jadi antrian panjang,pengen gue minta2in aja tuh urin mereka satu2 buat kelompok gue.lagi2 adit gag mau ngeluarin urin nya,mau gag mau mesti gue juga yg turun ke kamar mandi,ketika masuk kamar mandi gue udah udah berusah untuk kencing tapi gag keluar,gue lama2in aja dari tadi gag keluar yang laen pada gedor2 pintu,di dobrak aja skalian.

Satu2 mereka pada bolak2 balik bawa2 gelas ukur yang isinya urin sendiri berwarna kuning jernih,ini minyak sayur apa kencing??tanya gue pada anak berkerudung itu.

Karna wc nya penuh dan urin gue lagi2 gag keluar gue ikut temen ke salah satu ruangan yg belum pernah gue datengin disitu ada 2 kamar mandi,lalu angel(baca:enjel,aslinya cowo tulen)baru keluar dari wc trus menaruh gelas ukur punya dia yang ada urinnya sendiri tepat di tengah2 tergeletak gitu aja diatas meja,dia malah sibuk ngegosip."mau pamer urin ni"kata gue dalem hati.tiba2 kakek paruh baya datang menghampiri meja yg diatasnya ada gelas ukur transparan didalemnya ada urinnya si angel"INI KENCING SIAPA DITARO DIATAS MEJAAA"kata kakek itu galak.gue ama yg laen cuma bisa nyengir kuda."saya pak,"kata angel malu2."KAMUUU INI SEMBARANGAN NAROH KENCINGGG DISINI,UDAH TAU INI MEJA MAKAN"kata kakek itu ngamuk."m a a f"kata angel buru2 ngambil gelas ukurnya.kami semua cekikikan nahan kencing."ENAK AJA,MAU NGASIH SAYA KENCINGGGG"kata kakek itu masih mengomel sambil menyuap nasi uduk.

Eh itu mahasiswa mana deh ko norak amat jas labnya,di belakang jas labnya bertuliskan dengan front besar warna merah"FAKULTAS KEDOKTERAN"yang pasti bukan anak FK sini.nasib nya hampir sama kaya gue,tapi dia lebih mujur...dari daerah yang jauh cape2 numpang seminggu di fk favorit semua orang,katanya mau belajar DNA gitu emang gag bisa ya dikampus nya sendiri??apa bedanya ama kampus gue...gue pergokin mereka pada sibuk moto2 di lab pake kamera digital.cekra,cekrek.dari style mereka,mereka alay gag deng mana ada anak FK yang alay tepatnya pada tengil aja belagu,maklum lah tau sendiri

Ahirnya karna gag bisa ngeluarin urin gue di gelonggong ama temen sendiri disuruh minum air banyak bener,segalon ada kali.selesai uji ini itu lalu kita diskusi ama dosen,ngeri juga kalo pake urin sendiri katanya di kelompok laen ada yg urin nya mengandung glukosa,gosip nya dia langsung shock gitu.

Ada satu uji yg dilakukan with ibu dosen.uji kehamilan,pake urin siapa??Urin anak cowo aja,siapa tau dia hamil hahaha.

Berikut ini demo dari dosen: disitu ada kertas berwarna item lalu di tetesin semacan reagensia antibodi warna putih susu trus satu tetes urin yg di periksa, urin orang yang hamil ama kgag.kali ini urin org hamil dulu.lah itu urin org hamil dapet dari mana??kata gue dalem hati.trus ditetesin reagensia lateks warna putih bening.lalu di campur jd satu digoyangkan ke depan dan ke belakang jd ketauan positif atau negatif.
dan bandingkan dengan urin si adit,"jangan2 gue hamil"kata adit komat kamit.dan hasil nya urin adit negatif.coba kalo posif pasti dia langsung nangis di kamar mandi dengan tangan gemetar memegang tes kehamilan lalu menjatuhkan tes kehamilannya sambil nangis meraung2 "AKU HAMIL"oke ini sinetron.

kelas yg biasa gue tempatin di isi ama anak Fk Yg front warna merah itu,katanya masih ada jam kuliah lagi,padahal niat nya kita pada mau makan di dalem kelas karna gue ama temen2 bawa bekel dari rumah terpaksa kita mempermalukan diri makan dengan biadab di lorong lalu ada dosen yg ngeliat,"ngapain kalian makan disitu udah tutup makanan nya".mampus langsung buru2 gue nutup kotak makan tapi ayam masi ada ditangan gue.lalu kita semua kekelas yang tadi ternyata pintu terbuka bangku pada kosong gag ada anak FK itu.kampret diboongin.trus pulang nya anak2 FK yg jas labnya bertuliskan front merah FAKULTAS KEDOKTERAN itu pada bawa besek lengkap dgn aqua gelas,cerita nya dia mau pulang gitu mudik gitu

Baru nyadar kalo Gue pun udah ketularan anak kedokteran yang gag mau lepas jas lab kemana pun ampe masuk wc gag dilepas tuh jas lab ampe diketawain ama temen sendiri

9.06.2010

PRAKTIKUM BIOKIMIA

pelajaran biokimia,ketika praktikum banyak hal yang terjadi.mulai dari ada yg gag sengaja mecahin tabung reaksi,bau asam asetat yg menusuk bool,diomelin ama dosen pembimbing,suka ngeri sendiri ngalirin H2SO4 dari buret,entah kenapa gue merasa keren ketika memakai jas lab ayo poto bareng "ciss"....kangen dengan suasana seperti itu,mengingatkan pada praktikum liur yang sangat merepotkan

gue merasa sangat haus ketika sampai di lab praktikum.kami semua sudah memakai jas lab, dosennya baik banget bagi2 permen karet ke kita semua,gue gag ngerti ada apa hari ini??.apa dosen nya ulang tahun??
gue kunyah tuh permen karet sampai rasanya sepet
"keluarkan liur anda masing2 di gelas ukur lalu saring dengan kertas saring...bla bla bla.."perintah ibu dosen yang memakai behel.gue diem aja bengong kaya sapi ompong minta di gelonggong,baru tau kalo permen karet bisa merangsang pengeluaran air liur.

Praktikum liur gue berpasangan dengan adit(nama cowo tapi orangnya cewe).kita harus mengumpulkan ludah kita berdua kegelas ukur ini sebelum di pindahkan ke tabung reaksi.butuh 8 ml liur yang mesti dikumpulkan untuk semua uji praktikum ini,1 ml aja susahnya naujubilah.apa gue rampok aja punya orang...
Gue mulai lirik sana lirik sini kayak anak ABG. reni membung ludahnya ke gelas ukur..."cuihh"
Lalu rena gantian ..."cuih".kini air ludah mereka ada di gelas ukur,ludah mereka lengket,kental,berbusa2 melekat di gelas ukur.
Gue ama adit gag kuat liat nya,eneg banget pengen muntah....

Lalu adit kabur entah kemana sambil memegang perutnya dah huek huekan di sepanjang lorong.cukup,gue merasa gag tahan lagi pengen menyudahi praktikum ini.tapi gag bisa.si adit pasti lagi
nongkrong di wc atau nyari abang rujak dari tadi gag balik2,sampai saat ini gelas ukur punya gue masih kosong belum diisi setetes ludah.jujur gue ngandelin air ludah nya si adit soalnya susah bgt mengeluarkan ludah ini,yang ada cuma dahak di tenggorokan,MAU??...apa boleh buat gara2 dikejar waktu gue berusaha mengeluarkan air ludah ke gelas ukur gag cukup 1ml isinya cuma busa2 yg nempel turun di gelas ukur belum lagi mesti disaring...adit dateng dengan muka pucat kaya abis lahiran langsung membuang ludahnya ke gelas ukur,tapi sayang melenceng malah kena tangan gue.kampret ni orang gue mesti nyuci 7kali pake tanah sekali pake air,tapi ribet gue pake antiseptik aja.kenapa jadi gue yang di ludahin,dia malah ngakak. setiap buang air ludah ke gelas ukur adit langsung kabur ke wc huek2an.gimana ni kalo gag kelar bisa di gorok gue ama tuh dosen.krn gue orang nya simple jadi terpaksa alih profesi jadi tukang minta2 air ludah temen2 gue.

Gue: san,minta ludah lu dong,*sambil ngasih gelas ukur
Santy: boleh,tapi sun dulu*ngomong sambil ngeludah
Gue: san sun san sun... thx san,gue gag tau gimana ngebales nya
Santy:jangan lupa besok dibayar
Gue:....

Gue:ras,mau gue perah ga?
Laras:boleh
Gue: *menyodorkan gelas ukur*
Laras: udah kaya di gelonggong gue*ngomong sambil ngeludah
Gue:thx ras
Laras:besok seceng ye
Gue:ckckck

Gue mondar mandir kaya strikaan meminta minta sana sini air ludah anak2.cape gila ...ada yang rela iklas ada juga yg pelit gag mau ngasih,...

Di gelas ukur ini tercampur air ludah anak2 cowo dan cewe,kebayang kaya apa kalo ampe tumpah di baju ato di muka lu.akirnya cukup juga 8 ml.dimulai dengan uji coba ini itu macem2,yang paling jijay ada tulisan di buku praktikum liur yang diencerkan 5 kali,gila 5 kali ngencerin liur gimana kali,cape deh.udah eneg liat air ludah tambah lagi di depan gue ada asam asetat yang baunya ngalahin ketek mas2. Tapi lama2 gue
Udah gag jijay ketika air ludah itu dicampur bahan2 kimia,ada satu uji yang paling bagus jadi nya yaitu uji fosfat.bagus bgt jadinya menghasilkan warna biru ada putih2nya yang melayang2 di tabung reaksi...tantangan dari gue siapa yang berani minum semua yang di tabung reaksi dapet sun dari gue :-D

Nb:terimakasi yang udah mau nyumbagin air ludah nya kalian udah membuat praktikum hari ini lancar.

9.04.2010

PAYAH

akirnya bisa liat german maen di euro.hip hip yeah.kangen udah lama ga liat pemaen2 german.tapi kecewa gue liat pertandingan tadi pagi lawan belgia harusnya bisa nyetak 4 gol kali.
gila si ozil kelimis bgt rambutnya,udah gitu belah tengah lagi,mentang2 lagi ngetren rambut belah tengah.
harusnya mesum ozil bisa nyetak 2 gol ama sepatu barunya yang warna kuning,sama kaya punya podolski.kenapa dia maen nya payah tadi pagi,sampe di ganti ama cacao.gara2 real madrid tuh kayanya.kedira ama ozil maen nya ga bener minta dipecat kali.

Apa si ini sebel sendiri liat ada orang yg udah 5 kali di dm ama mesut ozil,tweet gue aja gag pernah di dm ama dia.dasar mau aja di begoin

9.03.2010

TEMAN KU YANG PINTER

Kenapa orang yang pinter di sekolah,dikampus selalu pelit,angkuh,egois.mereka begitu pelit gag mau berbagi kepintaran dengan teman nya yang bodoh ini.selalu ingin menjadi nomer satu dan tidak memperdulikan teman di sekitar.mencoba paling menonjol diantara teman2nya. percuma gue belajar cape2 enak di elu gag di gue,mungkin kata2 yg tepat untuk anak yang pintar ketika temen nya nanya pas ulangan.atau ketika semesteran gue ama santy ampe cape bacot buat nyontek ama anak yang pintar..."ani ani no 6"kata santy pelan2 dan berulang2.ani diem aja,pura2 gag denger."percuma di panggil2 ampe keluar berak juga bakal nengok tuh orang"kata gue kesel
"Kwakwakwak"santy malah guling2 dilantai.

kalo ujian semester susah banget buat nyontek ama anak2 yg pintar.sampe2 tiap gue nanya selalu jawaban nya "blum".ato bisa juga ngasi jawaban yang salah tiap kali ada yg nanya,temen kaya gini lebih menjerumuskan dari pada narkoba.

Pengen dah punya temen pinter tapi hidup nya selalu berbagi contekan buat yang lain.buat anak2 beloon seperti gue ini sangat membantu.please buat lu yang pinter hidup lu gag sendiri masi ada yg jauh lebih pinter inget dilangit masih ada langit jadi jangan sombong,suatu saat pasti ada balesan nya.

Dari semester 1 sampe semester dua ip ga naek2.dapet ip 3 rasanya hal yang mustahil buat di wujudkan sekeras apapun usah gue tetep aja hasil nya nihil.semester 2 ini gue udah belajar,ngapalin,duduk di depan,selalu hadir tepat waktu,rajin bertanya,senyum ada dosen,
Tapi apa yang gue dapet sama aja,yang pinter tambah pinter yang beloon makin beloon.
apa si rasanya ketika dapet nilai paling tinggi sedangkan temen2 nya dapet jeblok??pasti jawaban bangga,seneng,terharu,gue bakal jd president besok.mereka gag berfikir gimana temen2 nya yg dapet jeblok ini??paling berfikir,siapa suruh gag belajar!!...mudah2an albert einsten,galileo,isac newton dulu nya gag kaya gini.

Rata2 orang yang pinter di sekolah,dikampus gag punya temen.hidup nya masing2 secara pada sebel ama mereka.sebel karna iri atau karna mereka terlalu pelit.mereka lebih menyukai buku sebagai teman,ga punya rasa humor dan suka menyendiri kadang cenderung pendiam.gue berharap jadi orang yg beruntung,percuma kalo pinter tapi hidupnya gag pernah beruntung.wish me luck