8.13.2010

PARASITOLOGI

Pelajaran parasitologi,pelajaran yang berhubungan dengan pak rasid,tapi bukan pak rasyid dosennya.aku sering menyebutnya dengan bu"LINMAS", setiap ngajar bu linmas suka pake baju PNS,lengap dengan tulisan bernama linmas,coba lingling kan imut.
Bu linmas terus terusan menerangkan slide per slide sampai abis akhirnya tamat "the end". Ketika ada yang bertanya "hilang timbul di sini maksud nya apa,bu?tanya santy.bu linmas diem aja,lama bener mikirnya."maksud nya kadang ada kadang enggak"kata laras dengan pede."ya kadang ada kadang enggak,gitu aja kamu gag tau"jawab bu linmas tegas.
Aku dan santy ngakak dalam hati."pertanyaan macam apa itu"kata ku pelan.

Karna absen ku no 2 tiap pelajaran parasit pasti aku ditanya2 mulu ama bu linmas.ia selalu nanya pertanyaan yang sama ke aku "apa yang disebut parasitologi ?" hari berikutnya pasti dia bakal nanya lagi"apa yang dimaksud parasitologi?",aku aja ampe hafal di luar otak pasti dia bakal nanya "apa yang dimaksud parasitologi?".pernah waktu dia nanya aku apa yang dimaksud parasitologi??sudah ku jawab bla bla bla...tapi ini dia nanya lagi ke aku pertanyaan "tentang hospes perantara?",mati lah aku kelabakan langsung buka fotokopian.aku langsung ngeles "kan tadi udah bu,apa yang dimaksud dengan parasitologi?"jawab ku polos."saya bukan nanya kamu kok,saya nanya ke ....(langsung liat absen) ke hermit"sahut bu linmas.

"Eh liat deh bu linmas baju nya ngepress banget"kata laras sambil ketawa."waah ia baju nya ngalahin,santy."sahut ku sambil mesem2.santy dan bu linmas kini jadi saingan.besok aku juga mau ngecelin baju lah

Materi hari ini tentang filariasis=kaki gajah.bu linmas mulai mengobrak abik satu persatu daftar file yang dilaptopnya,mondar mandir mencari tapi gag ketemu,akhirnya materi yang tadi juga yang dipelajari.bu linmas sempat mematung sejenak menghadap ke samping sambil membacakan slide,ia nyender walau gag ada senderan memegang pena infrarednya,apa aku sekarang lagi dipatung pancoran.atraksi ini cukup agak lama."hebat kgag jatoh"kataku ngakak.santi dan laras ampe guling2 dilantai

Kenapa setiap pelajarannya bu linmas cuaca mendung mulu,pulang2 pasti aku kehujanan.
Pernah waktu bu linmas nelfon suaminya aku pun mengguping,suami bu linmas hari itu ga bisa jemput pelajaran parasit ditambah jadi satu jam lagi.apa hubungan nya suami gag jemput pelajaran nambah satu jam.ketika suaminya nelfon Lagi kami disuruh pulang.

Pelajaran bu linmas hanya 1 sks.santai aja 1 sks,mungkin sepele tapi entah kenapa aku selalu hadir tiap pelajaran nya duduk di bangku paling depan,senyum2 gag jelas.mau se ngaret apa pun bu linmas aku tetep nungguin ampe dia datang.pernah aku nunggu dosen kira2 hampir 4 jam,ampe cape sendiri akunya.bete banget kalo nungguin dosen aku biasanya tetep dikampus,kalo temen2 pada pulang.aku ama laras suka tereak2 nyanyi lagu barat dikala sengang,salah satu temen ku katanya dia ngedenger suara2 mistis yang membuat kami ber 8 lari kebawah langsung ngambil langkah seribu.katanya gara2 aku treak2 nyanyi lagu barat.
Lalu hermit datang dengan polosnya langsung naek ke tangga,kita semua ngakak.hermit dikelas sendirian sedang kan kita sekarang berada dibawah. hermit gag turun2 aku pikir dia udah tewas.eh taunya dia malah tidur.

Aku bener2 phobia ama cacing,ketika materi kuliah tetang cacing aku ampe parno kalo mau BAB,takutnya ada cacing dewasa berada di dalem tinja.

1 comment: