4.09.2009

PEMILU

"9 APRIL kan pemilu !!"kata iklan di tv.Mau pilih sapa ya bingung neh.terlalu banyak anggota caleg yang gag gw kenal.Pengen nya sih golput tapi menurut fatwa MUI,golput itu haram,emank nya MUI itu tuhan apah kwakwakwak(parah).bangun tidur mandi terus sarapan dan pergi ke tempat TPS.set dah bau banget TPSnya,terus gw nanya ama orang yg di TPS kenapa bau.. Ternyata gw malah dateng ketempat pembuangan sampah.ckakakak boong ding.Gw baru pertama kali ikut pemilu,pas nyampe ketempat TPS 50 ada bokap-bokap lagi ngobrol dia blg "bingung neh,mau nyolok yg mana ??".hah,nyolok lw kira bakso colok,mata lw sini yang gw colok.xixixi.lama bener dah nama gw kgag di panggil-panggil,lalu gw duduk di sebelah emak gw,sambil maenin hape soner,ada ibu-ibu gendut yang salah masukin lembar contrengan,kotak warna ijo malah di masukin kertas contrengan warna biru.orang kampung biasa warna ijo di bilang biru,warna biru di blg ijo.ibu-ibu itu langsung di tegor ama petugas dan sempat berdebat antara ijo dan biru lalu ibu-ibu tak di kenal itu nyelupin jari kelingking nya ke dalam tinta,dan pergi beli sampo clear warna ijo,ya kgag lah dia balik ke rumah.
Kapan sih giliran gw,udah gag sabar neh,bapak petugas manggil"supriadi"supriadi".yah lama bener, baru sampe supriadi.supriadi udah selesai pasti abis ini gw,jd berdebar debar.lalu bapak petugas pake kolor ijo maksud nya baju ijo manggil lagi"supriadi"supriadi"jah kok supriadi lagi td kan udah,wah parah supriadi milih 2 kali.Supriadi yang udah di panggil belum pulang masih nongkrong sambil maenin hape,
Yang bernama supriadi yang tadi abis nyoblos masuk

Supriadi:tadi kan udah,pak?
Petugas:ndak tau disini tertulis nama mu supriadi

Ada yg datang

Orang yg baru datang:maaf,saya yang nama nya supriadi.
Supriadi yg baru nyoblos: saya juga supriadi
Petugas: (bingung)

lalu supriadi dan supriadi kenalan.

"Citra dewi"nama gw citra demiza, citra dewi sape pula?jangan-jangan gw lge..paling tuh petugas nya rabun mata.jd gw maju aja ngambil surat suara.di mana neh tempat buat nyolok,oh iya cari yg gag da kaki nya berarti gag ada orang.pas gw buka surat suara nya gile gede bener bisa di jadiin poster buat di kamar ada poto-poto caleg nya juga,gw contreng caleg yg tampang nya kocak,sapa ya nama nya?kgag inget pokok nya yg tampang nya menurut gw lucu ya gw pilih .kertas suara ada 4 warna merah,kuning,biru,ijo.nama-nama caleg bnyk amat jd bingung nyarinya.gara-gara inget iklan di tivi "contreng caleg golkar 2x.contreng dari golkar,contreng caleg golkar "ya gw contreng caleg golkar.Anak ipa 1 pasti pada milih partai matematika yg ada tanda tambah nya milik PDS KWAKWAK Itu kan partai orang kristen yg ada salib nya,anak ipa 1 nyebutnya partai matematika .ngelipet surat suaranya ribet bener jadi bingung cara melipat yang baik dan benar,untung nonton berita ,inget cara ngelipat surat suara yg baik dan benar ada manfaat nya juga nonton tivi.orang yg sebelah gw, dari tadi kgag kelar-kelar nyontreng nya laama benerr sekalian aja lw nginep, jangan-jangan tuh orang semua caleg di contrengin. .kertas yg udah di contreng gw masukin ke tempat dan warna nya masing-masing.truz jari tangan di masukin ke dalam tinta.hore gw nyolok, nyontreng maksud nya.emak gw jg udah kelar dan kami pulang.
Btwbtw,Jadi kepikiran ama yang namanya citra dewi bisa jadi yg namanya citra dewi nungguin ampe besok,namanya kgag di panggil-panggil ke ganti ama gw,bodo amat salah petugas nya dunk sapa suruh waktu manggil kgag jelas.dan gw capek kalau nunggu lama buat nyontreng.gw baru inget, gw kan mau pilih gerindra waduh gw lupa,kasian gerinda kgag laku udah ngeluarin uang bnyk buat tayangan iklan.Beberapa jam kemudian pas nonton berita demokrat peringkat atas "hore".Siapapun caleg nya gag ngaruh buat gw
sama aja, UAN juga tetap berlangsung.


good bye good night for good(ngemeng ape sih guah)

No comments:

Post a Comment