9.06.2010

PRAKTIKUM BIOKIMIA

pelajaran biokimia,ketika praktikum banyak hal yang terjadi.mulai dari ada yg gag sengaja mecahin tabung reaksi,bau asam asetat yg menusuk bool,diomelin ama dosen pembimbing,suka ngeri sendiri ngalirin H2SO4 dari buret,entah kenapa gue merasa keren ketika memakai jas lab ayo poto bareng "ciss"....kangen dengan suasana seperti itu,mengingatkan pada praktikum liur yang sangat merepotkan

gue merasa sangat haus ketika sampai di lab praktikum.kami semua sudah memakai jas lab, dosennya baik banget bagi2 permen karet ke kita semua,gue gag ngerti ada apa hari ini??.apa dosen nya ulang tahun??
gue kunyah tuh permen karet sampai rasanya sepet
"keluarkan liur anda masing2 di gelas ukur lalu saring dengan kertas saring...bla bla bla.."perintah ibu dosen yang memakai behel.gue diem aja bengong kaya sapi ompong minta di gelonggong,baru tau kalo permen karet bisa merangsang pengeluaran air liur.

Praktikum liur gue berpasangan dengan adit(nama cowo tapi orangnya cewe).kita harus mengumpulkan ludah kita berdua kegelas ukur ini sebelum di pindahkan ke tabung reaksi.butuh 8 ml liur yang mesti dikumpulkan untuk semua uji praktikum ini,1 ml aja susahnya naujubilah.apa gue rampok aja punya orang...
Gue mulai lirik sana lirik sini kayak anak ABG. reni membung ludahnya ke gelas ukur..."cuihh"
Lalu rena gantian ..."cuih".kini air ludah mereka ada di gelas ukur,ludah mereka lengket,kental,berbusa2 melekat di gelas ukur.
Gue ama adit gag kuat liat nya,eneg banget pengen muntah....

Lalu adit kabur entah kemana sambil memegang perutnya dah huek huekan di sepanjang lorong.cukup,gue merasa gag tahan lagi pengen menyudahi praktikum ini.tapi gag bisa.si adit pasti lagi
nongkrong di wc atau nyari abang rujak dari tadi gag balik2,sampai saat ini gelas ukur punya gue masih kosong belum diisi setetes ludah.jujur gue ngandelin air ludah nya si adit soalnya susah bgt mengeluarkan ludah ini,yang ada cuma dahak di tenggorokan,MAU??...apa boleh buat gara2 dikejar waktu gue berusaha mengeluarkan air ludah ke gelas ukur gag cukup 1ml isinya cuma busa2 yg nempel turun di gelas ukur belum lagi mesti disaring...adit dateng dengan muka pucat kaya abis lahiran langsung membuang ludahnya ke gelas ukur,tapi sayang melenceng malah kena tangan gue.kampret ni orang gue mesti nyuci 7kali pake tanah sekali pake air,tapi ribet gue pake antiseptik aja.kenapa jadi gue yang di ludahin,dia malah ngakak. setiap buang air ludah ke gelas ukur adit langsung kabur ke wc huek2an.gimana ni kalo gag kelar bisa di gorok gue ama tuh dosen.krn gue orang nya simple jadi terpaksa alih profesi jadi tukang minta2 air ludah temen2 gue.

Gue: san,minta ludah lu dong,*sambil ngasih gelas ukur
Santy: boleh,tapi sun dulu*ngomong sambil ngeludah
Gue: san sun san sun... thx san,gue gag tau gimana ngebales nya
Santy:jangan lupa besok dibayar
Gue:....

Gue:ras,mau gue perah ga?
Laras:boleh
Gue: *menyodorkan gelas ukur*
Laras: udah kaya di gelonggong gue*ngomong sambil ngeludah
Gue:thx ras
Laras:besok seceng ye
Gue:ckckck

Gue mondar mandir kaya strikaan meminta minta sana sini air ludah anak2.cape gila ...ada yang rela iklas ada juga yg pelit gag mau ngasih,...

Di gelas ukur ini tercampur air ludah anak2 cowo dan cewe,kebayang kaya apa kalo ampe tumpah di baju ato di muka lu.akirnya cukup juga 8 ml.dimulai dengan uji coba ini itu macem2,yang paling jijay ada tulisan di buku praktikum liur yang diencerkan 5 kali,gila 5 kali ngencerin liur gimana kali,cape deh.udah eneg liat air ludah tambah lagi di depan gue ada asam asetat yang baunya ngalahin ketek mas2. Tapi lama2 gue
Udah gag jijay ketika air ludah itu dicampur bahan2 kimia,ada satu uji yang paling bagus jadi nya yaitu uji fosfat.bagus bgt jadinya menghasilkan warna biru ada putih2nya yang melayang2 di tabung reaksi...tantangan dari gue siapa yang berani minum semua yang di tabung reaksi dapet sun dari gue :-D

Nb:terimakasi yang udah mau nyumbagin air ludah nya kalian udah membuat praktikum hari ini lancar.

2 comments: