4.07.2009

APA ITU ALAY???


apa itu A L A Y?alay ialah singakatan dari anak layangan,anak layu ,nama petinju "mohamad alay(ali)",minuman alay alay(ale-ale),band alay daying(ass a laydying),temen sekelas gw putra lay..,yang paling hebring tuh kita kenal dengan anak layangan ,knp di sebut anak layangan tanya aja ama bu guru, konon kata orang awam yg ilmu nya masih cetek alay itu "anak kampung" yg rambut nya warna merah dan berkulit sawo busuk maksud gw sawo gelap dan suka maen layangan.(dulu kecil gw juga suka maen layangan,berarti gw alay dunk :-D)
mungkin itu berkaitan dengan anak yg sok keren dengan fashion baju mereka bertulisan merek distro tapi yg abal-abal,maksud nya pengen keren tapi malah engag banget bisa di blg aneh dan rambut mereka yg sok emo rambut miring gaya lekong kerja di salon,yg alay pengen ngikutin style nya anak emo yg di google-google tapi kesan nya maksain.kriteria alay kalw ngrim sms susah kebaca,bukan nya gw gag bisa baca tapi emank susah di baca "hey,qmyu gy aphh?"contoh nya gto dah.alay itu suka nongkrong di pasar,make celana sekolah skiny,dan make tas abal-abal kyak skater,bilabong,aturan bilabong malah jd bilambong.mereka pengen gaol tapi cara nya salah,warna keberuntungan kaum alay ialah ungu karna ungu suka di pakai ama orang-orang alay.(bisa di gebukin gw,ama anak persita).lagu kebangsaan para kaum alay "lay lay lay panggil aku(bukan gw)si alay.kalau di face book orang yg alay biasa nya pake nama samran mungkin malu nama aslinya ndeso kaya ngatiyem(tp gw pake nikname karna ada alasan
Khusus tentang nikname palsu di fb)alay neh orang kalau suka ngeadd orang yg gag ia kenal lewat fb.truz nanya ,anak mana??udah jelas ada keteranganya.fb di buat untuk mencari teman lama bukan untuk cari jodoh.inti nya alay itu "NORAK".
1.Siapa sih orang pertama kali menyebut merka alay??

Jwb:mana gw tau,bu guru gag pernah nerangin,
mungkin anak gaol djakarta atau dari mulut ke mulut,bisa juga melalui internet kayak c8ing.
Salut deh yg bikin neh istilah ini jadi hebring dan famous.
Alay yg lagi tenar kayak k@ng*n b***d.kasian para alay itu selalu mendapat cemooh oleh orang yg merasa diri nya gaul.itu Sebuah tindakan diskriminasi,walau udah merdeka diskriminasi masih muncul di kalangan anak muda.Mereka yg merasa dirinya gaul memandang remeh dan jijik para alay-alay yang bertebaran di luar sana ,alay juga ingin gaul dan eksis seperti mereka, para kaum alay juga ingin berteman dengan anak yg gaul walau mereka norak,kampungan,dan miskin berwajah ndeso.Berarti gaul itu sama aja diskriminasi yg se enak nya sendiri. .yang kuat menindas yg lemah(itu udah hukum alam).mungkin para alay merasa nyaman dengan penampilan nya dan gag punya uang untuk tampil gaul dan trendy hanya dengan memakai barang abal-abal mereka bisa menghibur diri(ngebelain para alay ).Sebenernya gw juga suka mengejek orang yg gag gw sukai dengan sebutan alay."eh liat deh ikgh alay ,kwakwak"(jahat ya gw B-)).
Kalaw menurut icha alay itu kayak bopung gayanya,dekil,ngaku-ngku dirinya keren padahal gag banget.suka pake sepatu dalas dan nb.
Dan sepatu abal-abal kaya merek adidas dan identik dengan sekolah-sekolah murah contohnya madrasah dan skolah swasta yg gag terkenal,suka suit-suitin embak-embak padahal tampak nya gag banget,ternyata selera anak alay itu rendah ,embak-embak kampung aja di godain apalagi lekong yg kecek2 di lampu merah,dan kalau di angkot speak ngerokok padahal batuk-butuk.sok-sok pergi sisya padahal duit nya kolekan and ngumpulin minimal 10 orang.Suka gag pake baju sok 6pack,6 kotak maksud nya padahal badan nya flat,pentil toket item banget dan badannya penuh panu.co alay identik dengan muka pake bedak,make cela di bawah kalau duduk sampai-sampai belahan pantat nya keliatan.alay itu suka memakai topi.

Kalau menurut vivi alay itu kayak copetong,baju suka aneh di tambel-tambel,dekil,rambut nya selalu di basahin pake air,celana nya ngebrai bgt ampe-ampe bisa di jadiin rok kali..poknya kaya mas-mas dah, pake baju warna ungu ngejreng,orange ngejreng yg ngejreng-ngejreng bisa di genjreng,suka pake rantai kayak bull dog,jalanya ama mbak-mbak,tempat tongkrongan di poskamling,

Kalau menurut cope orang alay identik dengan minyak rambut yg berlebihan,warna orange warna alay.rambut panjang melebihi telinga,gesper yg ia pake suka ada duri-durinya dan couple nya gede,celana lepis ada garis-garis horizontal dan sengaja dirobekin biar keliatan kulitnya,trz pake sipat yg kaya the master,pokok nya suka pake lipsglos,orang alay berasal dari kampung orang kota merasa dirinya bukan berasal dari kampung padahal semua orang berasal
Dari kampung,kalau gag orang kampung orang kota gag bisa idup kan yg nanem padi orang kampung.kalau kita musuhan ama orang kampung ntar gag di kasih padi lho.

Menurut dina orang kampung,norak,sok gaul padahal kalau di gauli aja nangis kasian gw ama orang alay

Kata sopi alay itu kayak anak ips 1 ama ips 2 ,dandanan kaya abang-abang tukang kredit ama tukang pulsa,suka pake switer gag jelas style nya juga gag ngerti mau nya kayak gmn,style-style rambut yg basah-basah kayak klimis-klimis basah,suka pake tambelan kgaga
Jelas,kemana mana bawa rante di celananya.

Kalau menurut hani,putra,samsul alay itu bau badan,kusam muka nya kayak blm di strika,rambut nya kaku,style nya kgag jelas tren tahun berapa ,suka nyanyi lagu dangdut,baju di masukin cela melorot rambut ,copetong,suka bawa hape pake gantungan hape ama flashdisk yg di gantung di leher,nongkrong depan warteg,suka gelayutan di angkot,pake gelang-gelangan warna warni, sepatu di injek gag pake kaos kaki,kaos kaki nya bolong,suka makai mata gesper gede,suka ntn pelem indosiar ,ketomben,kalau jalan gerombolan make bahasa daerah ,contoh nya sunda-sunda kgag jelas.motor bodong pake suara kenalpot kagag jelas berisik,suka baca smz keras-keras.

Parah kaum alay begitu di diskriminasi oleh anak-anak yg merasa dirinya gaul.Makasih banget buat orang-orang yg gaul ini, udah menjawab pertanyaan gw.

5 comments:

  1. gue dota ..
    kaloo menurut gue ALAY itu tergantung dari diri kita ngeliat orang itu gimana ??
    kalo dia ALAY tapi sifatnya baik,welcome,cantik,
    toh dia gga pantes buat di diskriminasi,

    padahal secara kasat mata emang STYLE nomor 1 tapi ciba lo tanya soal band band yg lg ngetrend,,mereka juga belum tentu tau .

    misalkan segerombolan ngecengin salah satu anak ALAY . dia gga sadar kaloo yang ngecengin itu juga ALAY.

    sekarang gini ajah LO GGA SUKA GAYA GUE ??
    YAODAH GGA USAH DILIATIN.
    SEMUA ORANG BERHAK MENGEKSPRESIKAN DIRINYA SENDIRI.

    justruu alay lebig spesifik ke orangg yang strata bawah ,tapi dia sombong dan sok soaan berstyle distro punya.
    ahhahahahahhahhha

    ReplyDelete
  2. yg jelas alay itu orang yg pke bahasa gaol berlenihan...ITU JELAS ORANG ALAY...lihat orang2 ber otak pasti pke bahasa negara ato bahasa daerah bukan bahasa gaol berlebihan...

    ReplyDelete
  3. ALAY, LEBAY, ato apalah nama nya itu sama-sama berlebihan! Gue sendiri kadang-kadang eneg liat anak alay. Kyk nya mereka semua nggak lulus BHS Indonesia deh. :) Postingan yang menarik!

    ReplyDelete

OBROLAN PENGANGGURAN

Gue masi bahas seputar dunia pengangguran Banyak sih dari temen temen gue udah pada kerja, ya kerja di rumah sakit tepatnya. Berapa pun g...