2.05.2010

PRAKTEK BEDAH MAYAT BAGIAN 1

Gag berasa udah mau semester 2 ,gue bener-bener busy ama ujian praktek,Uas dan remed2 segala macem,...itu sungguh melelah kan

Gue pengen cerita tentang ujian praktek anatomi.ujian praktek cadaver,you know cadaver??cadaver ialah mayat orang yg sudah mati,identitas nya tidak diketahui terus dijadikan pembelajaran buat mahasiswa kedokteran.yang gue tau cuma itu.

Bedah mayat,aduh ngeri juga ngebayangin hal itu.gue kan baru semester 1 masa udah bedah mayat aja,lagi pula gue bukan mahasiswa kedokteran,tapi mahasiswa keperawatan (apa bedanya?).

Gue terus berfikir tentang gue ngebedah mayat kayak di filem2 atau gue jadi orang yg ahli otopsi mayat makin lama menghayal tiba teringat rian pelaku mutilasi,ampe2 sumanto keseret dalam hayalan gue

Apa pun itu ,praktek cadaver di salah satu universitas kedokteran terkemuka di indonesia..senang nya hatiku bisa menginjakan kaki ke fakultas kedokteran yg susah banget menjadi mahasiswa disana.oh,meeeeen fakultas kedokteran itu keren banget dengan bangunan nya yang udah tuwir menandakan udah berapa ratus ribu dokter jenius yang lulus di fakultas ini.pager nya aja ada lambang dari universitas itu.sumpah bikin ngiri banget.nama nya mahasiswa kedokteran pastinya tajir,bener aja banyak mobil2 mewah bertebaran,tinggal pilih.mobil jazz berwarna warni mulai dari biru,pink,hitam berjejer setiap gue lewat,jazz lagi jazz lagi bener bikin iri.calon2 dokter mondar-mandir masih mengenakan jas putih kebangga anya.temen gue gag mau kalah langsung mengenakan jas lab nya yg berwarna putih.
Dasar dokter gadungan

rasanya gue malu.gag tau kenapa perasaan amat minder pada diri sendiri,ketika menginjakan kaki pertama kalinya di fakultas kedokteran.gue malu karna gue bukan mahasiswa di fakultas kedokteran.kampus gue cuma numpang buat belajar disana...apalagi ketika melihat mahasiswa kedokteran yang lagi ngobrol rame2,gue ngerasa tampak tolol di depan mereka.fakultas kedokteran itu bener2 luas dan elegan.gag seperti kampus gue,sempit dan eksotis.lorong2 panjang dan pakaian jas putih bagaikan serasa di rumah sakit.

Gag tahan pengen kencing,akhirnya gue kencing ditoilet universitas itu...toilet yang wangi dan bersih,kata temen gue pintu kamar mandinya aja kayak kamar ,ada lukisan nya pula...

Gue mesti gerak cepat memakai jas lab,handscoon,dan masker,soalnya dosen nya kgag sabaran.entah kenapa gue merasa keren kalau pake beginian.sebenernya gue punya hasrat pengen poto2,trus di tag di fb...tapi keadaan tak memungkin kan.dosen nya suruh kita cepet2 masuk.

Bersambung

3 comments:

  1. iye nih komen... nice post gan! bagian 2 nya mana?
    (maklum gak kesampean masuk kedokteran?

    ReplyDelete
  2. makasi udah komeng nanti blum sempet gue post hihihi

    ReplyDelete